Minggu, 29 November 2015

Dosaku...

Entah, ini ujian atau kah cobaan...?
Ujian itu teruntuk hamba beriman yang akan ditinggikan derajatnya.
Mungkin lebih tepat ini lah cobaan, teruntuk seorang hamba yang lalai, sering lupa dan salah.
Aku.

Ya Rabb,
Aku lemah, tanpamu aku tak berdaya, berikan aku kekuatan.
Kekuatan dariMu, hingga aku mampu lalui cobaan hidup ini.
Berilah aku kesabaran, keikhlasan akan ketetapanmu.
Tiada tujuan lain, kecuali karenaMu, untukMu, dan senantiasa bersamaMu.
Hatiku sering goyah, mudah sekali.
Kokohkanlah ya Rabb.

Jika setiap dosaku nampak oleh mata,
Jika setiap dosaku tercium busuknya oleh hidung,
Pastilah tak ada satupun manusia yang masih mau mendekatiku.
Pastilah tak ada satupun manusia yang masih mau mendengar dan mempercayaiku.
Namun, semuanya Engkau tutupi aibku, dosaku.
Padahal Engkau kuasa untuk membukanya.
Aku tau ya Rabb, itulah cintaMu padaku.
Engkau ingin aku belajar dan terus belajar.
Berusaha dan terus berusaha.
Meminta kepadaMu dan terus meminta.
Takut dan terus takut akan murkaMu.

Bimbing aku ya Rabb.
 Tunjukilah...
Aku tak tau arah, tanpaMu.
Aku tak tau tujuan, tanpaMu.
Terus dan terus bimbing aku...

Pintaku...Ya Rabb...
Jadikan aku hambaMu yang senantiasa bersyukur atas segala nikmatMu.
Jadikan aku hambaMu yang selalu bersabar atas semua ketetapanMu.
Jadikan aku hambaMu yang tak pernah putus asa mengharap yang terbaik dariMu.
Jadikan aku hambaMu yang semakin teguh dan kokoh dalam berdakwah di jalanMu.

Rabb,
Jiwaku. Hatiku.
Ragaku. Lelahku. Sehatku. Semangatku.
Waktuku. Luangku. Sibukku.
Hartaku. Kayaku. Karyaku.
Hanya untukMu.
Dan jagalah, selalu untukMu.

(Bantul, 18 Februari 2014)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berbagi...^_^