Jumat, 12 April 2013

Wanita Cantik Itu #1

Cantik,
"Sesungguhnya setiap agama itu memiliki akhlak dan akhlak islam itu adalah rasa malu"(HR. Ibnu Majah).
Wanita cantik seperti apa? Cantik yang tidak menjadikan petaka. Percuma cantik membuat hati senang, bangga tetapi dilaknat oleh Allah. Itulah cantik yang didasarkan pada sifat fisik.
Kecantikan hati, (1) kecantikan yang diridhoi Allah yang didasarkan pada kemuliaan akhlaq, (2) kecantikan wanita syurga.
So, cantik itu harus faham syariat. Itulah yang sering disebut innerbeauty.
OK, innerbeauty itu meliputi apa saja...?
  1. Menutup Aurat. Allah akan menjaga dari hal-hal buruk. Dengan menutup aurat, akan memunculkan keindahan, menjaga lahir maupun bathin.
  2. Menjaga Wudhu. Air wudhu itu menjaga kebersihan dan kesucian. Semakin dijaga wudhunya, semakin cantik luar dalamnya.
  3. Puasa Sunnah. Kita bisa membiasakan puasa sunnah Senin-Kamis (rutin). Karena dengan berpuasa maka akan menyehatkan badan. CANTIK itu SEHAT dan SEHAT itu CANTIK. Puasa akan menjadikan kepribadian wanita lebih menarik dan anggun. Saat puasa, otak juga akan berkemampuan lebih untuk berpikir/menerima ilmu. So, dengan puasa wanita akan semakin cantik akalnya, mentalnya, dan spiritualnya. Sungguh beruntung seorang laki-laki yang mendapatkan wanita ahli puasa. Mau lebih cantik lagi? Tahajjud.
  4. Lisan Terjaga. Wanita yang ucapannya terjaga, menyenangkan, dan penuh dengan wawasan akan melahirkan wanita yang charming. Wanita seperti itu akan membawa keamanan dan kenyamanan bagi siapa saja yang berada di sampingnya. Ya, wanita yang bisa dipercaya.
  5. Lembut Hati. "Ketahuilah di dalam itu ada segumpal daging, bila ia baik maka baik pula seluruh tubuh, dan apabila ia rusak maka rusak pula seluruh tubuhnya". (HR. Bukhori & Muslim). Ya, segumpal dagimg itu adalah hati. Hati yang menjadi radar motivator yang menggerakkan fungsi akal, emosi, gerak, dan semua terkoordinasi yang mencerminkan pribadi muslimah yang menawan.
Eumm...itu dulu ya. Semoga bermanfaat dan bisa diaplikasikan. Agar wanita semakin cantik. Kecantikan Sejati.
Sampai jumpa di episode berikutnya...^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silakan berbagi...^_^